Open top menu
Friday 6 November 2015



Bila berencana membuat produk perawatan wajah sendiri di rumah, pastikan memilih bahan buah, sayur, atau yang lain, yang sesuai dengan jenis kulit, agar tak merusak kulit.

Untuk membuat scrub lebih baik gunakan garam dari pada gula, karena gula mudah larut sehingga kurang abrasive untuk menghilangkan kotoran.

Untuk kulit sensitif gunakan scrub berbahan gula merah karena teksturnya lebih lembut dibandingkan gula atau garam.

Bila menggunakan buah alami pada scrub buatan sendiri, simpan selalu di lemari pendingin, bukan di kamar mandi, agar lebih tahan lama.
wajah cantik
wajah canti alami

Simpan scrub buatan anda dalam wadah kedap udara agar lebih awet.

Jangan terlalu banyak membubuhkan berbagai macam produk kecantikan pada wajah agar tidak menimbulkan reaksi alergi dan iritasi. Sebaiknya, gunakan hanya tiga buah produk dalam satu waktu. Lagi pula, kulit wajah akan kesulitan menyerap bila produk yang di bubuhkan lebih dari tiga buah.

Jangan memencet jerawat, karena kulit sangan rentan sekalipun terhadap jari yang tumpul. Ketika anda memencet jerawat, hanya 20% dari jerawat yang akan keluar. Sisanya justru melesak lebih dalam, sehingga meradang lebih lama dan penyembuhanya pun lebih lama.

Jangan mencuci wajah bekali kali dalam sehari. Mencuci dengan sabun yang mengandung deterjen atau bahan medis bisa menghilangkan lapisan epidermis. Akibatnya, kulit pecah pecah dan iritasi.

Untuk mencuci wajah, gunakan pembersih lembut yang mudah larut dalam air agar terhindar dari iritasi. Hindari pembersih yang mengharuskan anda mengelapnya dengan tisu atau kain setelahnya.


Bila kulit wajah anda tergolong kering hindari toner dan produk make up yang mengandung alcohol, karena produk seperti ini bisa mengakibatkan kulit jadi kering. Sebaiknya, pilih produk berbentuk krim atau  losion. Sementara, kulit beminyak cendrung lebih mudah kotor dibandingkan kulit kering. Oleh karena itu, bersihkan wajah dua kali sehari dengan pembersih wajah yang tidak mengandung busa. Lalu bilas dengan air hangat.

ARTIKEL TERKAIT





Different Themes
Written by Templateify

Aenean quis feugiat elit. Quisque ultricies sollicitudin ante ut venenatis. Nulla dapibus placerat faucibus. Aenean quis leo non neque ultrices scelerisque. Nullam nec vulputate velit. Etiam fermentum turpis at magna tristique interdum.

This is the most recent post.
Older Post

0 comments

Test Footer

Comment

Fashion

Sports

Test Footer 1